Thursday, August 28, 2008

Ubud in this long holiday…

Oh, how I like holidays!!! Karena artinya gw bisa bergulung di atas tempat tidur seharian, bengong,,, ngebo lagi, bangun bentar, ngebo lagi… do it over and over again, hahah…

Wiken kali ini gw ma temen2 (Anggie, Eiy, ma Yayak) pergi ke Ubud. Jangan tanya apa ada salah satu dari kita yang tau jalan ke Ubud. Karena jawabannya udah pasti... gak... Gw baru dua bulan di Bali, Yayak baru sebulan, Eiy baru 3 hari (or so), Anggie udah 6 bulan, tapi hari2nya dihabiskan di studio Bensley yang bekerja 24/7 ituh... (ckckck, Deq... kamu di Bali, lhoooo,,, Baliiiiii.... go out! Have fun!). Jadi berbekal peta dan kemampuan berbahasa Indonesia kami (buat nanya, hahah), kita pergi ke Ubud... Untungnya, Bali itu penuh dengan signage, oh senangnyaaaa...

Brangkat dari kosan De2q (Anggie) skitar jam 9 pagi, waktu Batursari. Sarapan dulu sambil ngliatin peta....

Bo: Lu bukannya udah pernah ke Ubud, Deq?

Deq: Uwis, ning aku lali... Aku ingetnya Cuma sampe Sukowatinya doang, abis itu lupa, hehe...

Bo: Argh... kalo ke Sukowati doang si, gw juga udah pernah nyasar mpe sana

Deq: Hwe? Nyasarmu adoh tenan e, Bo...

Bo: Heheh...

Yayak: Gampang kok, abis dari Sukowati tu tinggal lurus, ni liat peta (thanks so much, Yak... but we, women, never look at the map... we just own it, not actually read it, hehe)

Yawda, berbekal kesotoyan tingkat tinggi, tiga perempuan dan satu lelaki pergi ke Ubud.Rencana awalnya siy nengokin Steven yang kerja dan terisolasi di Ubud, hehe.

Gw ma de2q di depan, Eiy ma Yayak pacaran di blakang, ahahah… Sampe Sukowati gada masalah… trus tiba2 ada pertigaan,,, menurut peta, kita lurus aja, sayangnya gada jalan lurus aja di pertigaan itu (ayo protes ke Periplus, petanya harus diupdate!!!). Karena de2q khawatir kita nyasar terlalu jauh, akhirnya kita nanya jalan ke ubud... bener aja, kita ngambil jalan yang salah, hahah... stupit... dan sapa yang bawa motor? Gw... hahah...

Spanjang jalan berasa kek nantang angin... waw... keknya bakal ada festival layang2 lagi nih, anginnya gede gini...

Daaaaan, emang bener, keknya smua orang mo maen layangan... Sekampung bawa layangan segede2 gaban, naek truk, kita disuruh minggir... aaaaaarrrrgggghhh, mending kalo Cuma satu-dua, lah... spanjang perjalanan, ada kali tiap lima menit skali kita mesti minggir, gara2 ada layangan mo lewat.... tsk...

Sampe di depan museum Antonio Blanco, kita brenti... seinget de2q, kosan mbak Okta (yang sekantor ma steven) di skitar museum Blanco ituh. Kita telpon steven...

Deq: steve kita udah nyampe museum antonio Blanco ni... kosanmu di mana?

Steve: eh? Itu kan masih di Ubud... tempatku deket hotel Alila.

Matiiii,,, masih dui Ubuuuud? Trus kosan Steven itu di manaaaaa? Tanya ma orang yang ada di situ, kita masih harus naik lagi, nun jauh di tengah persawahan, ada hotel Alila... darn,,, masih jauh keknya...

Karena bokong kita smua udah sakit, kita masuk museum Blanco... heheh, lumayan, bisa sambil istirahat... Oh, tiket masuknya 30 ribu. Not so bad... dapet welcome drink es moka... Gw berharap welcome drinknya wine siy… hahah, 30 ribu, mo dapat wine… edan po?

Antonio Blanco, the Dali of Bali… cucunya ganteng maut… asli, ganteng banget, lebih ganteng dari Antonio Blanconya sendiri… sayang, umurnya baru skitar 8an… tsk,,, ga jadi ngegebet…hoho… koleksi museumnya lukisan perempuan telanjang smua (ergh, ga smua siy, sbagian besar…), dan posenya aneh2 gitu… waw,,,

Petugas museum: Sebagian besar lukisannya pak antonio Blanco itu ngelukis Ni Ronji, istri beliau, seorang penari Bali terkenal. Pak Blanco itu pecinta wanita,

Bo: Wah, kek Irwansyah dong, pecinta wanita…

*trus Eiy ngliatin gw, sambil senyum miris,,, huhu*

Satpam museum: Coba tebak, di lukisan ini ada berapa botol? Termasuk di framenya lhoo…

Deq: Hmm,,, *ngitung* empat…

SM: Menurut pak Blanco ada enam.

Eiy: Lho?

SM: *sambil nunjuk*, ini empat, trus payudara itu diitung dua, kata pak Blanco, itu botol susu…

*Oh God,,, penting banget ya, Pak?*

Sayangnya, lukisan2 itu nggak ada keterangan judul dan taun pembuatannya. Gada informasi sama skali. Really poor... Padahal lukisannya lumayan banyak... trus kita disuruh menerka2 gitu? Hwuuu, bisa2 gw mikir lukisan perempuan telanjang itu lagi mandi trus diintipin Antonio Blanco...

Dari museum Blanco, kita nglanjutin mendaki perbukitan, nyari hotel alila, eh... kosannya Steven...

Lewat hotel Alila, kita nelpon Steven, dengan sinyal ilang2... arrrgggghhh,,, bisa gila gw kalo tinggal (bukan liburan lhooo, tapi kerja dan tinggal) di sini. Jauh dari peradaban, terisolasi. Lamaaaa banget baru bisa ngehubungin Steven. Dan, stelah capek2 nunggu, dari tadi ituh, kita nunggu tepat di depan koan Steven,,, wah, ternyata kita cerdas! Or was it just luck? Well be it.

Masuk kos Steven, digonggongi anjing dua ekor, dipriwitin burung2, ma dilemparin batu sama monyet... Ya ampun, ni kosan apa kebun binatang si, Steve? Anyway, di dalam kamarnya Steven ada tempat tidur di pojok ruangan... Kebo bersaudara ini langsung ngambil posisi di atas tempat tidur... Waaaw,,, udara dingin,,, wah, emang di atas tempat tidur tu posisi paling enak. Akhirnya, gw, deq ma Eiy menguasai tempat tidur Steven,,, biarin Steven ma Yayak di lantai yang dingin ituh...

Ngobrol2 ma Steven, nyeritain kerja masing2... nyeritain bos masing2, hahah...

Tiba2 perut gw bunyi gruuuuuuuuuuuuuuuk gituh,,, lapaaaaaaar.... lapar... Ngajakin Steven ke Pizza Bagus, di Ubud... Hmm, tapi motor kita cuman dua, steven diseret aja? Hahah... *betewe, Steven abis kecelakaan, naek motor sendiri, trus keperosok di lubang,,, Steve, lu emang ga bakat bawa motor de...*

Nyampe juga siy di Pizza Bagus, tetep pake nyasar... perjalanan belum lengkap rasanya tanpa nyasar, ahahaha...

Bo: Waaah, pesen ini ajaaaaa, ada babinyaaaa....

Yayak: Halah,,,

Deq: Kan aku nggak tau kalo bacon itu babi... jadi nggak papa, ahahahah

Bo: Dudul... tar yang makan Steven doang, rugi2... ahahaha

Steve: Eh? Kan aku nggak makan Babi, Tik...

Eiy: Hah? Padahal babi kan enak Steve...

Bo: Ho’o, lu mesti nyoba, Steve...

*dodol, yang bisa makan babi malah nggak makan babi, yang nggak boleh makan babi malah menghasut biar pesen babi, ahahahahaah dongo...*

Pizzanya enak,,, lumayan murah, 35ribuan satu loyang gede, hahah... enak... Lassienya juga enak... waw, perfecttoooooooo....

Ngobrol2 nggak penting, trus Steven dianterin Yayak balik ke kosan...

Pulangnya, Eiy ma Yayak yang di depan,,, gw ma Deq di blakang, ngliatin mreka pacaran, hehe...

What a day! Lain kali, kita ke mana lagi, yuk!!! Mumpung di Bali.... mumpung masih sempet jalan2...

Tetep sehat, biar kita tetep bisa jalan2 dan makan2...

Pokoke mak nyuss...

ahahahaha

---
TiQi Bo

3 comments:

athiaa said...

pret, aneh aja lu.
kapan balik?

Mario or Marjo Architect & Partners said...

Wakakkakakka....
Gokil...gokil.....
Ngakak2,gw bc blog lu tiq....
Ksian bgt si steven kecelakaan??
Tiq, ceritain kejadian razia dong???
Salam buat tokoh2 di blog lu ini yak....Wakakkaka

TiQi Bo said...

thanks for the comments...
Jo, jangan ngakak2... mingkem,,, hehe...