Tuesday, May 6, 2008

I love you, Mum...

Despite all of the pain in the ass habits I have shown her, she always have the time to hug me in the right time and the right way
Despite all the humiliation I think she has done, she always made me proud to have her
Despite all the chaos I have caused, she will always be there to help me collect my scattered self
Despite of how old she is, she will always be a friend of mine
Despite every mistakes I have done, I could always come back to her.


Temen2 sering nanya, 'berat nggak Bo, idup jauh dari orang tua?'
Here's my reply: It'll be even harder to get back to where you live, leaving all your beloved ones behind. Semakin sering lu pulang, semakin lu merasa, gag seharusnya gw jauh dari mereka.
Terlebih nyokap gw rada angot2an kalo gw pamit... Sgala bujuk rayu dya lancarkan biar gw gag beranjak dari rumah, menawarkan kenyamanan duniawi, hahah...

Kmaren gw abis dari rumah... Nyokap tau gw abis punya masalah sama SeLai (maap, namamu di sini tetap SeLai, bukan nama asli...)...
Gw lagi ngulet2 di kamar, baru membuka mata, mo beranjak maen kibor di pojok kamar... Masih milih2 apa yang bakal gw maenkan... (yang ujung2nya tetep lagunya John Mayer yang Daughter, dudul... Kaga bisa lagu laen apa? Yeee, maap... Mo maen lagunya Tompi, gw bahkan lupa lagunya yang mana... My short term memory loooooooostttt... Bring back my youuuuuutttthhhhh), tiba2, mak jegagik... pintu kamar gw dibuka tanpa ngetuk dulu (Yup, I bet it's Mum... hwaaaahhhhh). Nyokap berlompat2 (beneran, lompat2, tanpa mengkhawatirkan lutut bliau yang rapuh ituh... haduuuuuuhhhh, mengko nek ndadak operasi meneh njuk piyeeeeeeee?) menuju tempatngebosinglesizedbedgwyangsuperduperimut itu... Imagine me and my almostthesamesize mom being in one bed... Kalo tu tempat ngebo bisa gerak, udah kabur aja dya dari dulu, hahah...

She asked: Kok iso tho, Nul? (Bukan Inul, nama panggilan gw di rumah... sesuka2 nyokap gw aja manggilnya... hahah)
me: Ya, gitu de, Mak...
She: Lho?
me: Susah ngejelasinnya... Banyak hal yang ternyata muncul, heheh...
She: Oh, yo wis...

dan that was it... She never asked me about SeLai again,,, seenggaknya sampe gw nulis ni blog... She knows, that it will be no use trying to force me to speak... Aku pulang buat mikir, Mum... bukan untuk bercerita... Pada saatnya nanti, aku cerita, tapi tidak untuk saat ini... And she perfectly understands my habit... Forcing me to make a decision on the exact same moment means forcing me to break my nice attitude along the day... Something that both me and my mom didn't want to happen.

Dan dalam sekejap, beliau nengok kibor gw (yang udah uzur ituuuuu, Rolaaaaaand, I labe youuuuu), membuka2 catetan akor gw, berbinar2 pengen nyanyi... Arrrrrggggghhhhh, Muuuuuuuuuuummmmm... tidaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkk........
Gw alihkan perhatian nyokap ke arah kompie, memainkan bola2... Gw duduk (masih blom mandi, mata masi sparo kriyep2) di samping nyokap... Begituh sadja... Nyokap gw noleh... 'Nuk, ketokke kowe wis suwe ra mijiti mama to?'... Ngooook? gw nyengir, dan cabut grak dari samping nyokap, ngambil anduk... trus mandi... hahah, maafkananakmuyangtidakbergunaini, muuuummm....

Yah begitulah nyokap gw... She might not be the best mum in this entire world, but she is the perfect one for me...


---
TiQi Bo

notabersambung:
Pap, cepat sembuh dari sakit 'boyok' ya, Pap... akuilah pap, u're getting older... Ga usah pake malu, ma anak sendiri inih... Dan, pap... Nggak jantungan kan, pas aku setirin kemaren? Hahah, I'm getting smarter on driving or what? I love you too, Pap...

No comments: