Monday, February 4, 2008

Kontroversi KB

Siapa gw ngomongin KB alias kluarga brencana yaK? Gw seorang yang trenyuh aja ngeliat orang anaknya banyak tapi gag bisa ngurusin anaknya.
Temen kantor gw, Nessa, nanyain gw soal boleh apa enggaknya KB dalam Islam. hnnnnGGggg, bong.... gag ngerti. trus dia bilang, bukannya dilarang ya, Tik? (yup, gw dipanggil Tikki secara terhormat, hehe... yay!^^). Hmm, gataw juga siy...
Tapi kalo gw ditanyain stuju apa nggak sama KB, gw stuju tuw... punya anak sbiji aja keknya repot banget (BTW, gw blom punya anak, dan gag berplanning punya anak in the near future...) apalagi punya 7? hyahhh.... punya anak apa miara kambing? freaky.. Okelah, lo boleh punya anak banyak, mpe berpuluh2 pun silakan dah, asal lo mampu menghidupi mreka, at least scara materi. Gag punya anak tiap taun, trus gataw mo ngasi makan apa, rumahnya kamarnya cuman dua (yang atu buat anak2nya yang gataw brapa, yang atu lagi buat bikin anak, biar menuh2in kamar yang tadi, hoho), kendaraan cuman speda (mengingat transportasi di Indo masi acakadut, gw lebih kasian lagi ngliatin orang di angkot ngegendong anaknya kmana2...), duit buat makan aja gada apalagi mikir skula.... Don't they have anything else to do but making love? darn... suka gemes...
Skarang, diliat dari cara berpikir gw, anak itu tanggung jawab lo buat Tuhan, ya kan? Lo dititipin anak dari Tuhan, lo kudu mlihara dya dengan sbaik2nya... Gini aja de, ibaratnya lo miara Kambing, apa iya, lo bakal bisa nambah piaraan lo, kalo waktu buat ngangon aja gada, rumput aja seret,,, yang ada tu kambing mati secara perlahan2 dah... apa gag ngenes? (Lagian, knapa contohnya mesti Kambing, coba? hoho, gataw...) Palagi anak... lo mikir dong, apa bener lo mo nambah anak, smentara lo nyekolahin sbiji aja mpot2an? Ih, mo jadi apa anak lo ntar? Mending anak atu ato dua, tapi lo bisa nyekolahin yang bener, lo bisa ngelimpahin mreka dengan kasih sayang (aih, aih... bahasanya...), daripada punya banyak anak, tapi nama mreka aja lo lupa...
Trus gimana dengan beberapa pendapat kalo ga boleh ngebatesin diri punya anak? Wei, skarang bukannya teknologi udah maju? Gw siy gataw gimana caranya, tapi masa' kalo lo tanya ke dokter kandungan, dya ga bisa ngasi alternatif? weird... Kalopun ga pake teknologi, ya jangan napsuan jadi orang... heran, kek gada kegiatan yang lebih bermanfaat aja (Yah2, lagi2 gw blom tau inti dari ML, jadi biarkan gw berpikiran kek gini... muuPkun kalo ada yang nyanggah...), mending nyapu2 rumah kek... nyuci2 baju kek... motong2 rumput... kan banyak gawean, ya tak?
Yawis, intinya, kalo lo mo punya banyak anak, itu siy spenuhnya terserah lo, yakin gw... Asal lo pikirin aja masa depan keturunan lo... Jangan mikirin muas2in diri lo sendiri aja... Yeah, human and their ego... Satu kesatuan de... c'est parfait!

2 comments:

Aryovan Persie said...

Hwei..mbak arsitek neh...
heheh sori nupang liat juga neh,kayaknya serem2...
oia ad fs g???
silakan add aq di art_van_persie@yahoo.co.id
gratis...
btw skrg lokasi dmana???

TiQi Bo said...

Serem2?
iya gituh? hmm... kalo menurut gw si, buduh2...
Yah, terserah yang ngebaca siy.. ehehhe