Monday, January 29, 2007

Grooming brother

Untuk setiap orantua
Anaknya akan selalu menjadi bayi yang harus selalu ia beri segalanya,
bahkan ketika anak itu jauh lebih mapan darinya
Untuk setiap pasangan
Pasangannya akan selalu menjadi orang yang selalu dia cemaskan,
bahkan bila dia sendiri dicemaskan orang lain
Untuk setiap kakak
Adiknya akan selalu jadi anak ingusan yang selalu harus dia lindungi,
bahkan ketika adiknya itu beranjak dewasa dan dapat berdiri tanpa dibantu...
Untuk setiap adik
Kakaknya itu,,,,
Aku tidak pernah mengerti, tidak akan pernah mengerti,,,
Karena aku,,, berusaha menjadi kakak terus menerus,,,


Ahuyhuy! Korban gempa,,,, hmmmm,,, sebagian (keciiiillll, semikron mungkin,,,) sudah kucoba untuk bantu,,, Aku pikir sudah cukup, hanya sebatas itulah kemampuanku untuk membantu,,, Maafkan aku, bukan aku idak peduli,,, hanya saja,,,, Setiap kali menginjakkan kaki ke daerah gempa yang rumahnya berserakan itu,,, aku jadi teringat,,,selalu terkenang,,,, What if?! Bagaimana jika aku tidak terusir kerusuhan Ambon dulu? Darn! Jawaban yang muncul selalu sama,,, "There is no what if in this world,,, probabilities lies in the arm of future, not past,,,"
Darn!Sudahlah,,, ternyata aku bisa trauma juga,,, jadi lupa mau cerita apa....krik...krik...krik...Ow ya!!! Mau cerita soal adek tersayang (Sayang?Is that even a word?hauhauhauhau,,,). Setelah beberapa bulan (mpir setaun) hidup di Semarang terpisah dari Nyokap, dia menjadi mutan! Adekku itu,,, Cungkring berubah! Dia bermutasi! Aku terkagum2, sebegitu cepatnya dia menumbuhkan sayapnya,,, (please, don't take this literally, tidak mungkin kebo punya adek kalong,,, lebih mungkin kalo punya adek genter,,,) Dia menjadi lebih Groomy! LEBIH GROOMY!!!Walopun tidak ada tanda2 perubahan orientasi seksual (kayaknya cukup gw doang yang "menyimpang", seperti kata temen2 gw,,, adek gw ga usah ikut2an laaah,,,), tapi dia jadi lebih care ma badan,,, hauhauhau,,,
1. Dia punya lotion pemutih! Hauhauhau,,,
bagai menebar kemenyan ke dalam laut,,, pada dasarnya, aku dan adekku jenis2 manusia yang tidak boleh keluar malam,,, kami jadi invisible! hauhauhau,,, Jadi, cungkring sayang, takada gunyanya kau menggunakan lotion pemutih,,, kau tidak mungkin jadi seputih tokoh2 komik rekaanmu itu,,,Sadarlah,,,sadarlah,,,
2. Dia punya wewangian! 2 BIJI!!! Hauhauhau,,,
Bagiku, baunya setelah habis mandi jadi mirip teman kampusku,,, Tommy Chandra (Bukan Nama Sebenarnya,,, pokoknya BUKAN!),,, tapi setelah beberapa lama, dia kembali berbau kamar tidurnya itu,hauhauhau,,, jadi tidak berguna juga, toh yang nyium baunya kalo di rumah cuma aku,,, hauhauhau,,, Bagai menebar rumput gajah ke laut,,, tidak berguna juga,,, mending disimpen,,, kalo mau keluar rumah baru dipake,,,
3. Sabunnya gak mau pake sabun rumah! hauhauhau,,,
Njuk ngopo? Iiih, boros,,, Adekku ini, gemar sekali buang2 duit untuk2 barang2,,, pantas saja dia Cungkring,,, coba seperti aku,,, membuang2 duit ke dalam perut,,, Jadinya kan kayak gini,,, genduuut,,,, kayak babi,,, (Ah, gak mungkin Bo! babi tuw nggak segendut kamu!Arrrrgh!!!)
4. Dia punya Gel rambut!!! perlengkapan standar cowok siy, aku tau,,,
tapi,,,, adekku yang miskin-sekarat-mau-mati itu masih sempat beli Gel rambut sekarang, CeKaCeKaCeKa,,,
5. Dia punya duit buat beli Shonen Magz,,,
FYI, Shonen Magz itu sebangsa komik,,, bukan stensilan,,, Padahallll,,, dulu waktu SMA, dakulah yang membelikan Shonen Magz untuk kami konsumsi berdua,,, tapi kini,,, Hauhauhau,,,
Intinya, adekku itu mulai berdandan,,, memperganteng diri,,, entahlah, bagiku dia terlihat sama saja,,, Masih adek yang kuaniaya setiap kali bertemu,,, BTW, dia emang udah punya pacar ya? Ko gak bilang2? Hmpfh,,, Dia takut ceweknya aku rebut? Hmpfh,,, jahat!! Aku masiy doyan cowok kok! (Walopun cewek juga gapapa, binatang juga gapapa, Om2 juga gapapa, Nenek2 juga gapapa, Bude2 juga gapapa, Benda mati juga gapapa,,, hauhauhau, Just kidding! X'D)

Adekku berubah,,,
dia semakin dewasa,,,
terkadang aku merasa kesepian, dia sudah tidak memerlukan bantuanku lagi,,,
Dia sudah siap menghadapi dunia sendiri,
sebagai seorang Laki2 dan Pria,,,

No comments: