Wednesday, April 23, 2008

my mom and dad...

Few days weeks ago, I sent SMS to both my Mom and Dad. Deg2an menunggu balesan SMS dari Pap dan balesan telpon dari Mum... beberapa menit berlalu...

Pap.nelpon.gw.aduh.what.did.i.do.wrong.oh.no.

Pap jarang nelpon gw... bahkan nomer telpon yang bliau pake buat nelpon gw itu gag gw save di hape gw, karena,,,, emang jarang bliau pake... Tapi, ya... tersangka utama yang nelpon gw dengan area nelpon Smarang sapa lagi kalo bukan Pap.. (well, ada siy tersangka yang lain, cuman mreka gag mungkin nelpon gw di luar jam kerja, hakhak). Deg2an nerima telpon Pap, karena bokap gw itu jarang nelpon, dan gag suka berkata2, gag ember, gag gosipan, gag busy body... yah, gitu de...
gw: Pap...
Pap: Mbak, emang udah bisa di nego? mreka udah setuju?
gw: Ho'oh, gimana?
Pap: Ya udah, ambil aja.
.klik. tuuut...tuuut...tuuttt....

I.was.expecting.he.would.say.something.more. Hiks... sedih... My expectation were too high...
Tapi, begitulah bokap gw...

Karena nyokap gw gag nelpon dalam 5 menit stelah bokap nelpon, gw mandi...
slese mandi, ada 2 miskol... hehe... I bet it's Mom..

gw bales SMS (yang intinya memohon nyokap gw nelpon gw, karena pulsa gw dying). Nyokap nelpon...
Mum: Lha kowe mau ngopo? (gw udah bilang berkali2 di blog ini kalo nyokap-bokap gw Jawa, kan? It's a big mistery knapa gw jadi seseorang yang gag bersuku gini...)
gw: Mandi, hehe...
Mum: Oh, yo wis... sgitu masih ada biaya tambahan gag?
gw:...sing...
Mum: Biasanya nanti kamu kena potongan, trus harganya jadinya gag segitu, lagipula...blablabla... (I got lost in this conversation, hehe... Mum, maafkan anakmuyangtidakbergunainihiks...)
gw: Oh, ok...
Mum: Ya, kamu pikir2 dulu lah...
gw: Oh, ok..
Mum: Ya wis, Mama mau apel pagi dulu, ini di ruangan tante Etik...blabla (Yes, Lagi2 gw hilang arah dalam percakapan nyokap... Hwaaaa, gw memang bener2 harus berlatih komunikasi verbal yang baik dan benar!!!)
gw: Oh, ok.. salam buat tante Etik..
Mum: Yo wis, duduw...
gw: duduw...
uMiGod... the conversation lasts for 6 minutes... hakhak... ma bokap, bahkan ga nyampe 30 detik...

weird couple, I know... but they fit each other perfectly...


dan temen2 gw bertanya ma gw... lu mirip bokap ato nyokap? dalam hal apa?
1. Gw gag secerewet nyokap, tapi juga gag sediem bokap, walo gw lebih cenderung introvert... Walo blog ini udah kek diary onlen, gw masi aja punya banyak rahasia, and I'm planning to keep them as a secret,,
2. Gw gag sepinter itu masak, masak aer aja angus gitu... and both of them cook well, sigh...
3. Gw gag sepinter nyokap dalam merayu orang, tapi gw juga gag selurus bokap gw... Ambigu, I know... Ya, gitu deh... Apakah gw minta bantuan ma orang lain? Iyah... gw gag semandiri bokap gw,,, apakah gw akan memohon sampe permohonan gw dikabulkan ma orang tersebut? Blom tentu, karena kalo seseorang bilang gag bisa, mungkin dya emang ada keperluan yang lebih mendesak, daripada memenuhi permintaan gw...
4. Gw gag sepinter bokap dalam urusan teknologi, tapi juga gag sejauh-dari-peradaban gitu ma teknologi.... Ya, gw tau dikit2 lah, walo gw juga masi nanya temen2, sanak saudara, handai taulan, bokap, adek, gitu lah...
5. Gw gag segape itu nawar barang, tapi gw juga ogah kalo langsung bli grak... Nyokap gw... salut for her! bliau kalo nawar barang yah... emang diacungi 8 jempol! (minjem jempol2 bokap, hehe).

Intinya siy, gw hasil asimilasi antara bokap ma nyokap... gag bokap banget, gag nyokap banget... But I do see some qualities that I wish I could learn from them... I'm still learning rite now... So, don't ask me, who I am rite now... Cos it'll end up with me, driving you to another topic to discuss, hehe...


---
TiQiBo

No comments: