Thursday, March 27, 2008

vacation or one hell of chaos?

Tanggal 20-24 kmaren gw gag di Bandung. Di manakah gw? uteng2 (sesuai abjad) Ambarawa, Banaran, Boyolali, Solo, Yogya. Mumet, sungguh...
Bukannya gw gag seneng... Seneng banget malah... Senang, riang, hari yang kunantikan... Tapi ternyata, dengan waktu 4 hari itu, gw gag bisa berpuas2 ketemu smua orang yang pengen gw temuin (maafkan gw smuanya... pada protes, tapi apa daya, tar gw dipecat cuy...). Gw pengen crita soal smua perjalanan gw.
Brangkat dari Bandung hari rabu malem, pk 20.00, naik Lodaya... Gw udah mo terlelap (as olwes... i olwes get sleepy anytime anywhere), ujug2 ada sms yang isinya sbaiknya gw gag tidur di kendaraan umum... hiks... so, i ended up clingak clinguk ke penumpang lain kek nahan boker spanjang perjalanan, heheh... I found out the train was bloody crowded... Oh, beginikah rasanya mudik? kwkwkwkwkw.. Karena gag menemukan lelaki ganteng (gimana mo nemu, ngliat aja sulit... malem2 gelap2 takut2 hyaaaaa), gw akhirnya sms balik, isinya gw nyerah, I'd rather sleep... hehe... Nyampe Solo jam 6, kamis pagi (jadwalnya si mestinya 04.30).
Mpe rumah, nyapa QiBi, kenalan sama AD 8815 RB, trus ngasi tas nyokap (yang gw ma Dini nyari mpe nangis darah...). Begitu gw kasi, mata nyokap gw berbinar2 (I really love her... but not for a reason that she likes fancy stuffs, hehe) trus nyokap gw bilang 'lha ini kan persis punya budhe Djati... beda wernane thok' (yes, my mom is a Javanese...), tiba2 agag sedikit kecewa, hehe... but be it... Sori ya, Din... nyokap gw mau tas ntu..., trus ngasi kaos ke Bokap... as usual, bokap gw cuman senyum trus tu kaos dibawa masuk kamar (gw curiga si, sbenernya... bokap gw ngapain ya, di kamar? apakah mungkin dia jejingkrakan? sungguh sebuah misteri...). Knapa gw punya dua orang tua yang beda tipe gini siy? I guess that's what make me grew up into a complex human being, hehe... Abis itu gw tidur yang lamaaaaaaaaaa banget, hibernasi... mpe malem, trus ke tahlilan setaunnya pakde Pras. Ko surat Yaa sin nya dibaca 3 kali siy? g ngeh gw.. talked about mas Yan's wedding plan.. (Betewe, katanya siy, tanggal 24 mei 2008 jadinya, di kusuma sari Gajahan... kerabat dan handai taulan, datanglah...). Enak juga ya, jadi pihak cowo, dateng, diem, maem, cengar cengir, pulang... betewe, nama pacarnya mas Yan sapa? well, be it...
Jumat gw ke Yogya. ke pondokan KKN gw dulu. udah 6 bulan gag ksana, gw mpir disambit2in ma temen2 gw gara2 gag pernah nongol. ketemu om Jimi ma Ibu. Ibu bilang...'Mbak Tikki ki ora tau mrene, tumben sak iki mrene. Jarene wis ning mBandung?' (yes, bu pondokan gw sayang itu, Jawa juga...). Heheh iya, bu... maafkan anakmu ini... aku durhakaaaaaa... jangan kutuk aku jadi Molly... betewe, kok Molly gada? Molly adalah dogie... dulu pas gw KKN di sana, begitu denger kluntingan piring, Molly dengan sigap menunggui tulang2 di depan anak2 KKN, menggemaskan... trus pada nanya, Molly kemana... Oom Jimi cuman senyum2 simpul (walo tetep kliatan sangar...), prasaan gw gag enak... untung yang gw makan hari ini bukan daging... kalo daging, gw makin curiga aja... trus ada yang nyeletuk, 'pak, udah jadi seng su ya?' (Tongseng Asu...kwkwkwkwkw), eh si Bapak tambah senyum... bloody hell... betewe, diantara 5 orang yang ke pondokan, ko gw doang yang perempuan? tidaaaaaaakkkk... Arya masi smooth talker kek dulu, hahah... gag kapok2 juga... David masi tetep lama kalo maem (sakit gigi, Pit?).. Dirga masi jayus, trus ketawa sendiri kalo crita, kok medeni?... Oom ikutan fitness, jadi brotot... betewe, smua lelaki itu pada ikut fitness... U mi Got...pantes pada pake kaos body fit... Harusnya gw curiga... kwkwkwkwkwkw... Dilanjutkan ketemu si pengirim sms gw dilarang tidur di kreta... Yogya was raining that afternoon. Everything didn't went as i wanted... Sorry...
Saptu, gw kemana yak, hari Saptu? oh... servis AD 8815 RB, ke rumah eyang gw, ma ke Boyolali (dalam rangka ngerampok tante Wati... tengkiu, Te...). Trus sorenya ketemu Mivta ma Whisnu, temen SMA dulu. Heheh, a lot of stories to tell. we ended up gossiping about Miv and Whisnu... abis gara2 Nyimut nanya, 'emang Miv ma Whisnu jadian?'... entah dari mana datengnya, gw tiba2 bertanduk, memegang trisula, dan berekor, kekekekeke... jadilah... smua orang taunya Miv ma Whisnu mo merit, hehe. Thx to me. Maaf ya Nu, Miv... no offense, ya...
Minggu ke Banaran coffee shop ma kluarganya budhe Djati ma Tante Wati. uteng2 kebon kopi... senang... riang... one disappointed moment was, I weren't able to experience the flying fox because it was raining... darn... kecewaaaaaa!!! Trus, tadinya gw pikir kita bakal ke pasar Johar, ternyata malah ngarah ke Ambarawa? and, I was driving all the time that moment... kwkwkwkkw... gw menanggung nyawa 3 penumpang slaen gw... bokap nyokap gw udah deg2an aja... nyokap gw, ketika gw liat lewat spion, sedang komat kamit... kwkwkwk... tenang, mum... kan cuman nggelondor skali pas mo ke banaran, mo nyerempet beberapa kali, di klakson mpe gila sama mobil di blakang, mesin mati pas di belokan dan tanjakan... apart of that, we're absolutely fine... gw rasa tu kunci mobil bakal disembunyikan dari gw selama2nya.. hehe.. beware people!
senen pagi, gw balik ke Bandung, leaving everyone that I care behind. Looking forward to our next meeting... hopefully i could stay a little longer, just to see my mother cooking, my dad feeding the fishes, my lil bro sleeping,,, countless blesses i should've be thanking for.

PS: Gw sering ditanyain, apa siy pertanyaan paling sulit buat lo pas wawancara gawe? dan as I counted, I have had 4 times interview, 3 diantaranya gw diterima (Thx, God...), dan gw paling bingung pas ditanya... Tikki aslinya orang mana? and I olwes replied, saya orang Indonesia. trully confusing... dan gw masi tetep bingung sampe skarang, next time I'll tell you why I replied 'Indonesia'.


---
TiQi Bo

No comments: