Monday, April 28, 2008

The final sentence (Part 1)

Seharusnya gw uplot ni posting hari Jumat kmaren,,, cuma, karena firefox gw lagi ble'e, baru sempet skarang... maapkan gw...

Selama ini gw selalu menyampaikan hal2 bodoh di blog gw. Baik itu kebodohan gw maupun kebodohan orang lain.
Pada kesempatan ngeblog kali ini, gw mo minta maaf dari lubuk hati gw yang paling dalam untuk smua pihak yang merasa tersakiti di postingan blog gw.
Gw mo bercerita, tentang SeLai. Mungkin di blog gw yang ini dya muncul sekali dua kali doang, tapi di blog gw yang laen, dya udah pernah gw hina, gw maki, ge rendahkan, untuk alasan yang sampai saat ini belom gw sampaikan ke dia. Jujur, gw bahkan bingung gimana mo ngomong. Semua hal terlalu rumit buat dijelaskan dalam kata2. Gw udah minta maaf, tapi tampaknya gw terlalu nyakitin dya, sampai dya ngerasa ngemaafin gw cuma kewajiban, bukan ikhlas maafin gw. Bahasa gwnya, I'm forgiven but my mistakes will not be forgotten. tapi dya tetep marah ma gw. Suatu hal yang akan terus gw sesali.
Perlu gw tulis juga, semua murni kesalahan gw. Gw yang nggak ngerti, gw yang nggak berusaha, gw yang menuduh, gw yang menyakiti. Semua kesalahan gw pegang sendiri, dya g salah.
Banyak hal yang gw gag ngerti dalam hidup, walopun gw bentar lagi 22 taun idup di dunia ini. dan maafkan gw kalo gw salah sangka, karena gada yang mencoba menjelaskan. Gw salah. Gw g ngerti apa2. Gw yang lemot. Maaf.
Gw ga akan menjadikan umur gw yang lebih muda dari SeLai ini sebuah excuse untuk ga ngerti banyak hal. Banyak temen gw yang muda belia, ngerti lebih banyak hal dari gw.
Sebenernya ada hal yang bikin gw lega, soal SeLai ma gw. Hal itu adalah kita gag berakhir gara2 status sosial, keluarga, atau apapun yang pernah kita bahas sebelumnya. Murni karena gw bikin dya sakit ati atas sesuatu yang gw 'tuduhkan'.

Selain nyakitin SeLai, gw juga udah nyakitin orang tua dya, juga orang tua angkat dya. Abi sama Ummi, Bu Rina dan Pak Khusnan, saya minta maaf. Biarkan cerita gw ma dya sampai ke mata dan telinga mereka, lewat SeLai saja, bukan lewat gw. Gw berencana menyimpan ini buat gw sendiri, dan buat yang ngebaca blog gw (maap, bok... gw ga ngebeberin smua di sini... maaaaaap banget)

Terus terang gw kaget, ternyata banyak orang yang nyangkut ma hubungan gw ma SeLai. Gw ga nyangka. Gw ga nyangka (slow mooooottttiiioooooooon, dengan efek dramatis).

Gw juga baru search di internet, untuk ngeliat sosok Bu Rina, yang jadi nyokap angkatnya SeLai. God, gw ngelukain beliau. Tiba2 gw kembali pengen mewek karena telah nyakitin orang lain. dan dari cerita yang gw denger dari SeLai, Pak Khusnan kaget gimana caranya SeLai bisa kenal ma gw. Dan gw gag bisa berkata2...

Gw bahkan gataw kenapa gw menguras tandon air mata gw untuk hal yang sangat masuk akal ini. Mungkin karena gw terlalu kekanak2an.

Saat ini, ini dulu yang gw share. Gw masih berpikir lebih dalam soal gw, dan semua perbuatan gw. Berharap dengan sangat gw gag melukai hati orang lagi, baik SeLai atau orang lain.

Satu2nya hal yang gw sesalkan adalah, dya masih marah ma gw. Walaupun sedikit, katanya. Tetep aja, dya marah.

Sekarang dya lagi di Ponorogo, begitu kata dya, yang menurut gw, skali lagi, menurut gw, mencoba menghapus gw dari daftar hidupnya.
SeLai bilang, nggak akan ada e-mail, sms, chat, ataupun telpon dari dya. Benarkah gini seharusnya sebuah hal berakhir? Sekali lagi, gw berdebat dengan dya, dya yang bahkan ga nganggep gw ada di kehidupan dya lagi.


PS:
I really wanna be in Yogya, just to go around the ring road of yogya, like I once did. To clear my mind...
Diniiii, yuk ke Puncaaaaakkkk... kita mewek2 bareng... Kalo nggak, gw yang mewek, lu boleh nungguin sambil makan mie instan ma minum kopi... hehe...
Pagi ini, budhe gw nanya knapa gw gag sarapan? Apakah karena gw jatuh cinta? Yeah, rite... gw lagi terpuruk, Budhe... (but I didn't say so). Budhe gw mandangin mata gw waktu gw pamitan mo gawe, cukup lama, sampe gw berpikir gimana kalo gw cerita? Tapi ga jadi juga, karena itu bakal ngebebanin Budhe gw. Gw mesti makan nanti malam... walau gw lagi gag pengen makan nasi (Jadi ya Budhe, aku lagi bosen makan nasi... itu doang ko... ga aneh kan ya? nggak kan?)

---
Tikki Mahayanti

No comments: